Pages

Thursday, October 4, 2018

Kubu Jokowi Dukung 3 Oktober Jadi Hari Antihoaks Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Pengakuan mantan Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet, yang berbohong, 3 Oktober 2018 kemarin, ramai-ramai membuat tanggal tersebut dijadikan hari antihoaks.

Salah satunya datang dari Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ida Fauziah.

"Ini menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat dan ingin menjadikan tanggal 3 sebagai hari antihoaks, karena dampaknya yang luar biasa," ucap Ida di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, ini bisa jadi pelajaran berharga. Pasalnya, hoaks itu hampir memutus persaudaraan.

"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Karena dampak fitnah yang sangat luar biasa. Ini istilah yang saya kira sering kita dengar, tapi susah untuk menjalaninya," ungkap politisi PKB ini.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, memandang, keinginan adanya hari antihoaks menunjukkan kemarahan masyarakat akan ulah Ratna Sarumpaet.

"Hal-hal itu menunjukkan ekspresi kemuakan, kemarahan dari publik, termasuk dari masyarakat juga. Mereka bereaksi keras. Di tengah bencana muncul manipulasi kebohongan itu merupakan tindakan yang tidak bisa dibenarkan dalam cara apapun," jelas Hasto.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3659427/kubu-jokowi-dukung-3-oktober-jadi-hari-antihoaks-nasional

No comments:

Post a Comment