Pages

Thursday, October 4, 2018

Nintendo Switch Versi Baru Bakal Meluncur Tahun Depan?

Nintendo Switch (Sumber foto: Bukalapak)

Nintendo  merilis laporan penjualan konsol gim kondangnya, Nintendo Switch.

Dalam laporan The Verge yang Tekno Liputan6.com kutip Rabu (1/8/2018), Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018. Kemungkinan akhir Juli ini, penjualannya telah mencapai 20 juta unit konsol.

Nintendo memprediksi, perusahaan masih akan menjual 20 juta unit konsol per April 2018 hingga Maret 2019 mendatang. Sejauh ini dalam tiga bulan terakhir Nintendo baru menjual 1,88 juta unit konsol.

Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan penjualan pada tahun lalu. Namun, musim liburan tampaknya akan menjadi pertimbangan konsumen membeli konsol gim. Apalagi dengan tambahan gim favorit seperti Super Smash Bros Ultimate dan dua Pokemon: Let's Go yang baru akan dirilis.

Secara keseluruhan, Nintendo telah membukukan laba operasional sebanyak USD 275 juta dari total pendapatan kuartal ini sebanyak USD 1,51 miliar. Ada peningkatan 9,6 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dengan penambahan seri gim baru seperti Mario Kart 8 Deluxe yang bergabung dengan Super Mario Deluxe ke Super Mario Odyssey, membuat Switch bisa meningkat hingga 10 juta unit.

Kemudian, tambahan seri gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga tampaknya bakal meningkatkan penjualan konsol Switch. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3659374/nintendo-switch-versi-baru-bakal-meluncur-tahun-depan

No comments:

Post a Comment