Pages

Monday, September 3, 2018

Ribuan Peserta Bersaing Raih Beasiswa Bulu Tangkis di Kudus

Demi mendapatkan bibit atlet-atlet bulu tangkis dengan potensi terbaik, PB Djarum menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin Christian Hadinata. Selain itu ada sejumlah sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, seperti Tan Joe Hok, Liem Swie King, Fung Permadi, Alan Budikusuma, Hariyanto Arbi, Marleve Mainaky, Herry Iman Pierngadi, serta Sigit Budiarto.

Christian Hadinata mengatakan perubahan kategori usia dalam audisi umum 2018 membuat peluang para atlet muda untuk bergabung ke PB Djarum semakin terbuka lebar. "Perubahan kategori usia ini sejalan dengan upaya kami untuk menghasilkan generasi baru di dunia bulu tangkis dengan harapan supaya semakin banyak bibit-bibit bertalenta yang bisa kami saring dan kelak kami asah di PB Djarum," ujar mantan atlet bulu tangkis nasional spesialis ganda ini.

Peraih gelar juara All England di tahun 1972, 1973, dan 1979 tersebut memprediksi persaingan bakal berlangsung ketat. Hal ini mengingat Kudus merupakan kota terakhir sebelum rangkaian audisi umum 2018 memasuki tahap final audisi.

"Pastinya proses seleksi ini akan ketat dan sengit karena banyak atlet muda yang tidak lolos di kota sebelumya kemudian menyiapkan diri dan mendaftar kembali di Audisi Kudus ini. Kita akan lihat sejauh mana mereka bisa menunjukkan talenta terbaik mereka demi bergabung dengan PB Djarum," tutur Christian.

Proses penjaringan akan dimulai dengan tahap screening pada Selasa (4/9/2018). Pada fase ini, tiap-tiap peserta dari kategori usianya bertanding selama sekitar 10 menit di hadapan tim pencari bakat.

Mereka yang lolos tahap screening kemudian melaju ke tahap turnamen yang digelar selama dua hari, yakni 5 dan 6 September. Peserta yang lolos akan mendapatkan super tiket untuk melaju ke final audisi yang juga digelar di Kudus, 7-9 September 2018.

Super tiket tak hanya diberikan bagi mereka yang lolos turnamen saja, tapi juga bagi peserta yang tidak lolos turnamen. Namun, dianggap tim pencari bakat memiliki bakat yang mumpuni.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3635727/ribuan-peserta-bersaing-raih-beasiswa-bulu-tangkis-di-kudus

No comments:

Post a Comment