Pages

Monday, September 3, 2018

Waktu Kecil, Bek MU Ingin Jadi Kiper Seperti Fabien Barthez

Liputan6.com, Manchester - Victor Lindelof, bek Manchester United (MU) mendapat kepercayaan penuh dari Jose Mourinho bermain sebagai starter. Lindelof sudah tampil dalam empat pertandingan terakhir.

Lindelof memang memiliki bakat besar untuk menjadi bek tangguh di masa depan. Namun sebelum bergabung dengan MU, Lindelof kecil rupanya tak pernah kepikiran bermain sebagai bek.

Dalam laman resmi MU, Lindelof sebenarnya ingin bermain sebagai seorang kiper. Dia ingin seperti idolanya, kiper legendaris Setan Merah, Fabien Barthez.

"Ketika saya masih muda, kami memiliki pasar di kampung halaman saya di Swedia yang menjual jersey yang berbeda di sana dan ibu membawakan saya jersey Barthez," katanya.

"Jadi itulah mengapa saya ingin jadi kiper. Saya ingin jadi striker juga, tapi, saat itu dalam hidup saya, saya ingin jadi kiper," ujar bek MU berusia 24 tahun tersebut.

Bartez merupakan kiper yang didatangkan MU pada musim panas 2000. Dia ikut membantu Setan Merah menjuarai Liga Inggris 2000/2001 dan 2002/2003. Barthez pun menjadi andalan selama tiga musim, sebelum dipinjamkan ke Marseille pada 2003/2004.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3635820/waktu-kecil-bek-mu-ingin-jadi-kiper-seperti-fabien-barthez

No comments:

Post a Comment