Pages

Thursday, October 4, 2018

Desak Pembangunan Infrastruktur, 10 Kepala Daerah di Sumbar Temui Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima 10 orang kepala daerah asal Sumatera Barat di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka terdiri dari bupati dan wali kota.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang turut hadir dalam pertemuan mengatakan para kepala daerah menyampaikan keluhan soal pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat kepada Kepala Negara.

"Pada prinsipnya kami menyampaikan keluhan dan butuh pembangunan yang ada di kabupaten, kota masing-masing," jelas Sutan Riska di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Dia menyebut, Sumatera Barat membutuhkan sejumlah infrastruktur untuk mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat serta distribusi barang dan jasa. Misalnya infrastruktur berupa jembatan, jalan, dan pasar.

Para kepala daerah, lanjut dia, juga meminta Jokowi untuk mengalokasikan dana dari APBN untuk pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat. APBD Sumatera Barat dinilai tak akan cukup untuk membiayai proyek infrastruktur di daerahnya.

"Alhamdulillah Bapak Presiden telah memberikan solusi (alokasi dana dari APBN untuk pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat) dan diprioritaskan. Mudah-mudahan nanti ke depannya Sumatera Barat lebih maju lagi di tingkat infrastrukturnya, ekonominya," ujar Sutan Riska.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatra Barat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3659700/desak-pembangunan-infrastruktur-10-kepala-daerah-di-sumbar-temui-jokowi

No comments:

Post a Comment