Pages

Saturday, October 6, 2018

Lebih Dekat dengan Bulan Kurnia, Gadis Pemanah Disabilitas di Pembukaan Asian Para Games 2018

Nama Bulan Kurnia mendadak viral usai mengunggah curahan isi hatinya yang meminta sesuatu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Maret 2018 lalu. Bulan bukan meminta sepeda, tapi sebuah kursi roda. Kursi roda itu agar ia bisa beraktivitas sehari-hari.

Tak berselang lama, permintaan Bulan dikabulkan oleh Jokowi. Ia mendapatkan bantuan sebuah kursi roda dari Presiden. Saat itu, Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi menyampaikan bahwa kursi roda tersebut sudah diterima Bulan.

Bulan Kurnia lahir pada 7 Juli 2007 dalam keadaan tanpa kaki. Diduga virus tokso telah menyerangnya saat dalam kandungan ibundanya.

Lewat akun Instagramnya @bulankarn, anak ketiga dari pasangan Purwanti dan Rudi Airin itu sempat memperlihatkan aksinya berlatih memanah. Dari sekian anak panah yang dilepaskan, salah satunya tepat mengenai lingkaran kuning.

Siswa kelas 3 SD di Pekanbaru itu juga memperlihatkan kebisaannya menggambar. Sejumlah karya dipamerkan anak penyuka kartun My Littel Pony tersebut.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3661155/lebih-dekat-dengan-bulan-kurnia-gadis-pemanah-disabilitas-di-pembukaan-asian-para-games-2018

No comments:

Post a Comment