Pages

Tuesday, December 4, 2018

Masuk Daerah Rawan, 3 Proyek Jembatan Trans Papua Belum Dikerjakan

Puluhan pekerja jalan dan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua, dibunuh oleh kelompok tak dikenal. Pembunuhan itu terjadi pada Minggu, 2 Desember 2018 di Kali Igi dan Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Setidaknya 31 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Sebanyak 31 orang tersebut merupakan pegawai dari salah satu badan usaha milik negara (BUMN), PT Istaka Karya (Persero), yang tengah mengerjakan proyek jembatan Hebema-Mugi.

Atas peristiwa itu, Istaka Karya menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban penembakan di Papua dan sampai saat ini masih terus mengumpulkam informasi.

"Mohon doanya dari semua atas musibah yang menimpa para pekerja Istaka," kata Corporate Secretary Istaka Karya Yudi Kristanto kepada Liputan6.com, Selasa (4/12/2018).

Yudi mengatakan, Istaka Karya saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait karena komunikasi via satelit dengan pekerja proyek terputus sejak hari Minggu.

Yudi menambahkan, saat ini perseroan juga sudah memberangkatkan tim gabungan aparat kemanan dan pegawai berwenang Istaka Karya menuju lokasi kejadian.

"Direktur Operasi dan Kepala Divisi Operasi langsung menuju ke Wamena Papua pada Senin, 3 Desember guna memimpin langkah-langkah koordinasi dan tindak lanjutnya," ucap dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3799797/masuk-daerah-rawan-3-proyek-jembatan-trans-papua-belum-dikerjakan

No comments:

Post a Comment