Pages

Sunday, January 6, 2019

5 Motor Berfitur Smartkey yang Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Smartkey jadi andalan motor modern. Sebenarnya teknologi smartkey atau keyless merupakan barang lama di industri otomotif, tapi di dunia motor Tanah Air, menjadi fitur baru.

Smartkey mampu meningkatkan kepraktisan penggunanya, karena tidak perlu lagi menggunakan anak kunci. Sekaligus juga meningkatkan keamanan dan menghindar dari tindakan pencurian. Bagaimana tidak, perangkat itu bisa dikombinasi dengan beragam fitur seperti immobilizer, answer back system dan auto lock sekalipun. Nah, berikut motor-motor berteknologi smartkey yang meluncur sepanjang 2018.

1. Yamaha FreeGo

Walau tak masuk keluarga Maxi, Freego menyuguhkan berbagai keunggulan yang mampu membuat konsumen meliriknya. Di kasta skutik non Maxi, FreeGo menempati posisi pertama lantaran fiturnya paling lengkap.

Diluncurkan saat pameran kendaraan roda dua Oktober lalu, motor ini sudah dibekali smart key. Tetapi, teknologi ini hanya tersedia pada varian S dan S ABS. Mengusung mesin 125cc, harga yang ditawarkan Rp 19,7 juta untuk S dan Rp 22,5 juta (OTR DKI Jakarta) versi S ABS.

Konsumen pun disodori kemampuan daya dorong maksimum 9,5 PS pada 8.000 rpm dan momen puntir 9,5 Nm di 5.500 rpm. Yang menarik, dari semua lini Yamaha, FreeGo punya letak tangki bahan bakar yang unik. Posisinya di lantai deck depan, bukan di bawah jok.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3864423/5-motor-berfitur-smartkey-yang-ada-di-indonesia

No comments:

Post a Comment