Pages

Sunday, January 6, 2019

Top 3: Cerita Seru Pengemudi Pertama Ojek Online

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengemudi (driver) ojek online terus bertambah. Saat ini jumlahnya diperkirakan sudah mencapai jutaan orang.

Lalu siapakah sebenarnya orang yang menjadi driver pertama GoJek di Indonesia?

Adalah Mulyono, driver GoJek dengan nomor registrasi 0001 alias orang yang tercatat pertama kali sebagai pengemudi.

Cerita mengenai suka duka menjadi pengemudi pertama ojek online menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa berita lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (7/1/2019):

1. Cerita Pengemudi GoJek Pertama, Dikalungi Golok dan Diintimidasi Opang

Mulyono, driver GoJek dengan nomor registrasi 0001 alias orang yang tercatat pertama kali sebagai pengemudi.

Pria berusia 52 tahun ini mengungkapkan awalnya dia berprofesi sebagai ojek pangkalan (opang) bersama 14 orang rekan sesama opang. Kemudian dengan info yang didapat dari seorang teman dia nekat mendaftar sebagai pengemudi Gojek pada 2010.

"Waktu itu Pak Nadiem (founder GoJek) masih kuliah. Jadi saya dapat info dari temen kalau mau masuk GoJek datang ke Pasar Mayestik. Saya tanya-tanya, saya cari info apa itu GoJek. Saya langsung gabung," kata Mulyono.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Pemilik Uniqlo Kini Lebih Kaya dari Elon Musk

Perlahan tapi pasti, popularitas Uniqlo terus menanjak dan kekayaan sang pemilik pun meroket melewati bos perusahaan roket. Awal tahun ini, Tadashi Yanai sebagai pemilik Uniqlo naik ke angka 29 di daftar orang terkaya Bloomberg.

Menurut data Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Yanai mencapai USD 27 miliar atau Rp 385,4 triliun (USD 1 = Rp 14.275). Angka itu naik USD 5 miliar sejak perhitungan Agustus lalu.

Pada pertengahan tahun lalu, kekayaan Yanai masih di bawah Elon Musk, bos dari perusahaan roket SpaceX. Kini, Yanai satu peringkat lebih kaya dari Elon.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Respons Kemenkeu Soal Anak Indonesia Lahir Menanggung Utang Jutaan Rupiah

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) angkat suara perihal pernyataan yang ramai menyebutkan jika setiap anak Indonesia menanggung utang hingga jutaan rupiah karena utang yang dimiliki pemerintah.

Pernyataan utang ini disampaikan Calon Presiden Prabowo dan dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Menurut Sandiaga Uno setiap anak Indonesia kini harus menanggung beban utang Rp 13 juta. Sementara menurut Prabowo setiap bayi yang baru lahir di Indonesia menanggung utang Rp 9 juta.

Kemenkeu melalui Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti memberikan penjelasannya.

Berita selengkapnya baca di sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3864342/top-3-cerita-seru-pengemudi-pertama-ojek-online

No comments:

Post a Comment