Pages

Monday, June 3, 2019

10 Makanan yang Secara Alami Kaya Enzim Pencernaan, Lancarkan Metabolisme

Liputan6.com, Jakarta Ketika makan, sistem pencernaan terutama lambung dan usus mulai bekerja mengumpulkan protein, vitamin, lemak, dan karbohidrat dari makanan. Nutrisi ini memasuki aliran darah, dan tubuh menggunakannya untuk energi, pertumbuhan, dan perbaikan.

Tetapi semua ini tidak akan terjadi tanpa enzim pencernaan. Enzim pencernaan membantu usus memecah makanan dan memberikan vitamin, mineral, protein, dan banyak nutrisi lain di tubuh. menurut para ahli di Harvard Medical School, ada tiga jenis utama enzim pencernaan, antaranya adalah Protease yang bekerja menarik protein dari makanan dan mengubahnya menjadi asam amino dan peptida kecil untuk membangun dan memperbaiki.

Amilase memecah karbohidrat menjadi gula sederhana untuk energi. Lipase memecah lemak menjadi asam lemak. Enzim lain, laktase, maltase, dan sukrase, masing-masing bertanggung jawab untuk memecah berbagai jenis gula. Lactase memecah gula yang ditemukan dalam produk susu. Maltase memecah maltosa, gula dalam gula malt. Sukrase memecah sukrosa, yang berasal dari tebu atau sirup bit.

Meskipun tubuh memproduksi enzim, Anda dapat membantu sistem pencernaan dengan mengonsumsi makanan yang secara alami tinggi dalam bantuan pencernaan ini. Berikut jenis makanan yang secara alami menghasilkan enzim pencernaan, dilansir Liputan6.com dari Reader's Digest, Selasa (4/6/2019).

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3959779/10-makanan-yang-secara-alami-kaya-enzim-pencernaan-lancarkan-metabolisme

No comments:

Post a Comment