Pages

Tuesday, June 4, 2019

7 Momen Penting Liverpool di Sepanjang Liga Champions Musim Ini

Jakarta Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions musim ini. Di final mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu 1 Juni 2019 lalu.

Melakoni partai puncak Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun, The Reds tampil dengan skuat terbaiknya. Akan tetapi, Liverpool yang kerap bermain menyerang dan menguasai laga, kali ini lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Si Merah hanya mencatatkan 39 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Tottenham Hotspur mampu menorehkan 61 persen ball possession.

Liverpool juga melepaskan 14 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Tottenham memperoleh delapan peluang bagus dari 16 kesempatan.

Meski bermain pragmatis, Liverpool berhasil membungkam The Lilywhites dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan The Reds tercipta atas nama Mohamed Salah pada menit ke-2 dan Divock Origi menit ke-87.

"Ini adalah musim yang hebat dengan hasil akhir terindah yang pernah saya bayangkan," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Trofi ini sekaligus menyudahi penantian Liverpoolselama 14 tahun di Liga Champions. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada musim 2004-2005, setelah meraih kemenangan 3-2 atas AC Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul pada 25 Mei 2005.

Ada tujuh momen krusial yang dilakoni Liverpool untuk bisa menjuarai Liga Champions. Apa saja? 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3983198/7-momen-penting-liverpool-di-sepanjang-liga-champions-musim-ini

No comments:

Post a Comment