Pages

Tuesday, June 4, 2019

8 Bagian Perut yang Sakit Ungkap Kondisi Kesehatan Anda Sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta - Letak rasa sakit di berbagai area perut Anda dapat memberi tahu banyak tentang bagaimana kesehatan Anda. Ini dikarenakan perut mengandung banyak organ penting dan ujung saraf.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rasa sakit di perut di tempat yang berbeda. Penting untuk mengetahui letak rasa sakit tersebut sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat.

Melansir dari Brightside.me, berikut ini letak rasa sakit di perut Anda beserta artinya.

1. Nyeri perut bagian atas: gas yang terkumpul

Jika Anda mengalami nyeri tumpul di bagian atas perut dan atau perut Anda merasa kembung, bisa jadi terdapat gas berlebih di sana. Anda mungkin juga merasakan gejala lain seperti bersendawa terus-terusan, terasa seperti ada sesuatu yang bergerak di dalam perut.

Ini biasa terjadi karena makan yang terlalu cepat (tidak mengunyah makanan dengan benar). Beberapa produk makanan seperti kacang-kacangan, produk susu, bir, dan minuman bersoda juga menyebabkan hal yang sama.

2. Nyeri di dada bagian bawah atau atas perut: gerd/refluks asam

Gerd menciptakan rasa sakit yang membakar di dada bagian bawah dan bagian atas perut. Selain itu, Anda juga bisa merasakan panas di tenggorokan dan bahkan rasa asam yang aneh.

Banyak makanan yang menyebabkan hal ini, di antaranya makanan berminyak dan pedas, alkohol, bawang mentah, cokelat, jeruk, kopi, dan minuman berkafein.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3983410/8-bagian-perut-yang-sakit-ungkap-kondisi-kesehatan-anda-sebenarnya

No comments:

Post a Comment