Pages

Monday, June 3, 2019

Anak Muda Punya Cicilan Motor Biasanya Merasakan ini, Kamu Juga?

Liputan6.com, Jakarta - Punya motor sendiri sepertinya jadi impian anak muda setelah bekerja. Harga motor memang terbilang tidak terlalu mahal bagi yang baru bekerja dan gaji hanya pas-pasan. Maka dari itu, pilihan untuk membeli motor secara kredit biasanya menjadi pilihan.

Apapun alasan untuk membeli motor secara kredit, hal ini tetaplah bukan sesuatu yang mudah bagi keuangan seseorang yang hanya memiliki gaji pas-pasan. Pembelian ini akan membuat harga motor melambung tinggi, akibat sejumlah bunga yang cukup besar.

Sementara di lain sisi, berbagai kebutuhan pokok lainnya juga tidak biasa ditiadakan. Jika tidak diperhitungkan sejak awal, maka pembelian motor secara kredit ini bisa saja menimbulkan masalah keuangan di masa yang akan datang.

Ada banyak anak muda yang tidak mempertimbangkan hal ini dengan baik, sehingga pada akhirnya kehidupan mereka setelah memiliki motor justru tidak seindah yang dibayangkan. Berbagai masalah sangat mungkin terjadi, bahkan yang lucu hingga yang terasa aneh sekalipun.

Nah, apakah kamu termasuk anak muda yang juga memilih kredit motor? Anak muda yang punya cicilan kredit motor biasanya akan merasakan hal berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Super Irit dan Makan Seadanya

Melakukan pengiritan di akhir bulan merupakan hal lazim bagi para karyawan, sebab masih menunggu tanggal gajian tiba. Namun ketika anak muda memiliki cicilan motor, pengiritan ini biasanya dijalankan selama sebulan penuh, selama 12 bulan dalam setahun hingga masa cicilan selesai.

Hal ini biasanya dilakukan dengan banyak cara, seperti: makan sehari cukup 2 kali saja, tidak makan yang mahal-mahal, tidak jajan dan ngemil, dan lainnya. Bukannya bahagia, kondisi seperti ini bisa saja membuat tubuh tidak gemuk.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3981221/anak-muda-punya-cicilan-motor-biasanya-merasakan-ini-kamu-juga

No comments:

Post a Comment