Pages

Tuesday, June 4, 2019

Jasa Marga Hentikan Sistem Satu Arah Sore Ini

Liputan6.com, Jakarta Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghentikan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) hari ini Selasa (4/6) mulai pukul 15.30 WIB. Pemberhentian ini diberlakukan semula dari kilometer (Km) 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

"Saat ini jalur telah berfungsi normal dua arah baik yang menuju Jakarta, maupun yang akan meninggalkan Jakarta," kata Corporate Communications Dapartement Head Jasa Marga, Irra Susiyanti melalui keterangannya, Senin (4/6/2019).

Jasa Marga pun mengimbau agar para pengendara tetap hati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pada H-1 Lebaran 2019 pemberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah sudah tidak dilakukan. Mengingat, jumlah pemudik secara volume sudah tidak begitu banyak.

"Kalau kecenderungan menurun, besok tidak ada lagi one way," kata Menhub Budi di Kantornya, Jakarta, pada Senin 3 Juni 2019.

Kendati begitu, dirinya mengaku tetap akam mengantisipasi apabila ada lonjakan yang tidak diduga. Karena menurutnya, masih ada saja sejumlah pemudik yang nekat dan berangkat pada H-1 sebelum Lebaran.

"Tapi kita lihat apakah ada lonjakan atau tidak, kalau naik masih mungkin Kakorlantas melakukan lagi one way," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3983415/jasa-marga-hentikan-sistem-satu-arah-sore-ini

No comments:

Post a Comment