Pages

Monday, June 3, 2019

Mudik Pakai Motor Matik, Ini Tekanan Angin yang Pas

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu komponen paling penting pada kendaraan bermotor ialah ban, oleh karena itu tekanan angin ban sangat penting untuk diperhatikan.

Banyak pemilik kendaraan tidak mengetahui bila tekanan angin ban motor bagian depan dan belakang tidaklah sama dan harus ideal.

Perbedaan fungsi antara ban belakang dengan depan membuat tekanan angin harus disesuaikan agar motor dapat digunakan dengan nyaman saat perjalan. Jika tekanan angin ban berkurang, motor bisa menjadi oleng bahkan menjadi penyebab kecelakaan saat dikemudikan dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Planetban, Selasa 4 Juni 2019, tekanan angin pada ban depan motor matik yakni sekitar 28 hingga 30 psi. karena itu, tekanan 28 psi aman digunakan saat berkendara sendiri sementara 30 psi saat berboncengan atau membawa beban berat.

Sedangkan untuk tekanan angin ban belakang motor matik, berada diangka 31-33 psi. Tekanan angin 31 psi untuk berkendara sendiri dan 33 psi adalah jika berboncengan atau saat membawa beban berat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3982942/mudik-pakai-motor-matik-ini-tekanan-angin-yang-pas

No comments:

Post a Comment