Pages

Monday, June 3, 2019

Selama di MU, Van Gaal Akui Gagal Tangani Wayne Rooney

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengakui gagal menagani perilaku Wayne Rooney saat masih menukangi Manchester United (MU). Van Gaal menilai perilaku Rooney di luar lapangan sulit dikontrol.

"Saya minta maaf, tetapi dia di luar kontrol. Meskipun demikian, dia adalah salah satu pemain terbaik saya," ujar Van Gaal seperti dilansir Sportskeeda.

Van Gaal pernah melatih MU dari musim 2014/15 hingga akhir musim 2015/16. Selama dua musim, manajer asal Belanda ini hanya mempersembahkan trofi Piala FA.

Di masa kepelatihan Van Gaal, Rooney didapuk sebagai kapten tim. Van Gaal mengakui, tindakannya itu adalah untuk mengontrol perilaku Rooney di luar lapangan.

"Di luar lapangan dan di dalama latihan serta stadion, itu berbeda. Saya membuat dia sebagai kapten karena saya ingin mengatur kehidupannya di luar lapangan," kata Van Gaal.

"Saya berpikir, kami sama sekali tidak sukses, "ujar Van Gaal yang kemudian digantikan Ryan Giggs di MU.

Legenda Manchester United, David Beckham Ungkap Rahasia Sukses Sir Alex Ferguson

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3983111/selama-di-mu-van-gaal-akui-gagal-tangani-wayne-rooney

No comments:

Post a Comment