Pages

Tuesday, June 4, 2019

Wilayah Kering Australia Tiba-tiba Dilanda Salju, Efek Perubahan Iklim?

Fenomena ini terjadi saat peralihan menuju musim dingin di Australia, yang biasanya terjadi pada Juni. Meski demikian, Negeri Kanguru juga baru saja mengalami musim panas terpanas dalam catatan dan peristiwa cuaca ekstrem baru-baru ini termasuk kekeringan, banjir dan kebakaran hutan.

Peristiwa langka turunnya salju di Negara Bagian Queensland ini datang saat warga Australia tengah gecar-gencarnya mengampanyekan kepedulian terhadap perubahan iklim.

Warga Australia lebih peduli tentang perubahan iklim daripada negara mana pun dalam dekade terakhir, menurut sebuah jajak pendapat baru-baru ini oleh Lowy Institute.

Pada Jumat, 24 Mei lalu, ribuan pelajar di Australia dan Selandia Baru turun ke jalan-jalan mengawali hari protes internasional menentang kurangnya tindakan menghadapi perubahan iklim.

Menurut laporan dari VOA Indonesia, para penyelenggara memperkirakan lebih dari satu juta orang muda di sedikitnya 120 negara akan berpartisipasi dalam berbagai protes terkait perubahan iklim tersebut.

Para demonstran menuntut agar politikus dan pimpinan bisnis mengambil langkah cepat untuk memperlambat pemanasan global akibat emisi gas rumah kaca yang merusak planet bumi.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/global/read/3983455/wilayah-kering-australia-tiba-tiba-dilanda-salju-efek-perubahan-iklim

No comments:

Post a Comment