Pages

Thursday, October 4, 2018

Demi Bantu Korban Gempa-Tsunami Palu, Bocah WNI di Australia Rela Jual Mainan

Sementara itu, komunitas Indonesia di Adelaide akan menggelar konser untuk membantu pemulihan gempa di Lombok dan Sulawesi.

"Awalnya kita berencana untuk menggelar konser untuk membantuu upaya pemulihan gempa Lombok, tapi sekarang kita juga akan memasukkan Sulawesi Tengah," ujar Ivonne Crow, salah satu panitia acara.

Ivonne mengatakan ia tahu beberapa anggota dari komunitasnya yang terkena dampak dari gempa di Palu.

Salah satunya adalah Indah Mashuri yang sempat cemas karena tidak dapat menghubungi keluarganya di Palu saat itu.

Lebih dari 20 musisi dan band yang terdiri dari warga Indonesia di Australia Selatan, serta beberapa band lokal, akan tampil di Nexus Arts Building, Adelaide, hari Sabtu 6 Oktober 2018.

Di Perth, komunitas Indonesia juga mencoba memberikan dukungan bagi korban gempa Sulawesi Tengah di acara yang disebut-sebut sebagai festival Indonesia terbesar di Australia Barat.

Ketua panitia 'Kreasi Indonesia' mengatakan meski acara tidak dikhususkan bagi korban gempa, tapi mereka akan menyediakan kotak-kotak sumbangan sepanjang acara.

"Kita mencoba meningkatkan kepedulian dari bencana alam yang mengenaskan di Sulawesi Tengah, tidak hanya bagi warga Indonesia, tapi juga warga lokal di Perth," ujar Ahmad Yani.

Acara 'Kreasi Indonesia' akan digelar di Forrest Place, pusat kota Perth pada hari Sabtu 6 Oktober 2018 yang akan diramaikan oleh tarian dari sejumlah daerah di Indonesia dan penampilan kolaborasi antara warga Indonesia dan warga Australia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3659987/demi-bantu-korban-gempa-tsunami-palu-bocah-wni-di-australia-rela-jual-mainan

No comments:

Post a Comment