Pages

Thursday, October 4, 2018

Pemerintah Fokus Jalankan Operasi Tanggap Darurat di Palu dan Donggala

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memastikan seluruh logistik bidang kesehatan didistribusikan secara merata ke kecamatan yang terdampak gempa Palu, Sigi, Donggala dan wilayah terdampak lainnya di Sulawesi Tengah. 

Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto mengatakan, sebagian besar masyarakat korban gempa Palu sudah menerima bantuan. Dalam hal ini, bantuan logistik menyasar masyarakat dari empat kecamatan di Kabupaten Sigi.

Semula empat kecamatan di Kabupaten Sigi tertutup akses akibat beberapa ruas jalan terputus. “Hari ini, Kamis 4 Oktober 2018 sudah selesai dropping logistik menggunakan helikopter. Jadi, kita harapkan, hari ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan logistik,” kata Yuri seperti dikutip rilis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Jumat 5 Oktober 2018.

Logistik yang didistribusikan ke empat kecamatan di Kabupaten Sigi menggunakan tiga helikopter Mi-17 yang bisa mengangkut 1,7 ton beban.

“Artinya, kita tidak berbicara hari lagi, tapi kita berbicara kecukupan logistik. Mereka (korban selamat gempa Palu) cukup mendapatkan pasokan logistik,” tambah Yuri.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Korban gempa di Palu masih trauma untuk kembali ke rumah mereka. Warga lebih memilih bertahan di tenda pengungsian meski tak ada penerangan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3660036/pemerintah-fokus-jalankan-operasi-tanggap-darurat-di-palu-dan-donggala

No comments:

Post a Comment