Pages

Saturday, November 3, 2018

5 Rahasia Google Tumbuhkan Budaya Inovatif di Kantor

Sangat penting bagi tiap karyawan untuk tahu tujuan perusahaan tempat mereka bekerja. Ketika mereka tahu dengan jelas arah perusahaan, pekerjaan mereka pun memilki tujuan yang jelas.

Pernyataan visi memberi karyawan petunjuk untuk ide-ide baru. Ketika dikomunikasikan dan diteguhkan secara efektif, visi tersebut akan lebih dari sekadar kata-kata formal dan lebih seperti suatu tujuan.

Visi yang jelas membuat karyawan tahu nilai-nilai perusahaan, fokus dari misi perusahaan, dan pekerjaan yang harus diprioritaskan.

2. Beri pekerja kebebasan

Berikan pekerja kebebasan untuk melaksanakan tugas mereka sebisa mungkin. Kuncinya adalah job crafting, konsep memberdayakan karyawan dengan cara menyesuaikan pekerjaan mereka dengan pribadi tiap pekerja.

Riset menunjukkan, job crafting membuat tingkat partisipasi dan kepuasaan pekerja lebih meningkat.

3. Cari pekerja dengan motivasi intrinsik tinggi

Sulit menginsiprasi seseorang yang pada dasarnya tidak memiliki motivasi pribadi. Ini sebabnya Google mempekerjakan orang yang penuh rasa ingin tahu dan suka belajar. 

Pola pikir ini terus didorong selama bekerja di Google. Pola pikir yang terus berkembang ini dipercaya bisa menghasilkan kecerdasan dan talenta seiring berjalannya waktu melalui proses membuat dan belajar dari kesalahan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3677117/5-rahasia-google-tumbuhkan-budaya-inovatif-di-kantor

No comments:

Post a Comment