Pages

Friday, December 7, 2018

Bisa 6 Bahasa dan Memanah, Ratu Kecantikan Jepang Ini Ternyata Keturunan Samurai Legendaris

Liputan6.com, Beijing - Ratu kecantikan lain dari Jepang tengah menjadi sorotan. Namanya menjadi berita utama, bukan hanya karena kecantikan fisiknya, tetapi juga garis keturunannya.

Miss World Japan 2018, Kanako Date ternyata keturunan langsung Date Masamune, penguasa klan samurai yang kuat selama era feodal Jepang, demikian seperti dilaporkan oleh IT Media melalui SoraNews24 edisi Minggu 2 Desember yang dikutip dari Asia One, Jumat (7/12/2018).

Masamune, seorang prajurit dan pemimpin yang legendaris, dikenal dengan julukan "One-Eyed Dragon."

Masamune, yang merupakan kakek buyut Date ke 21, adalah seorang ahli taktik yang memerintah di dekat Sendai --saat ini di Prefektur Miyagi-- sampai kematiannya pada 1636, kata laporan itu. Karakter ikonik ini sering digambarkan dalam drama periode Jepang, sebagai sosok samurai dengan satu mata -- ia kehilangan sebelah matanya karena cacar ketika ia masih kecil.

Penemuan ini mengejutkan para penggemar Date yang terpesona dengan keterampilan ratu kecantikan itu, di tengah seabrek kebisaan wanita cantik tersebut.

Salah satunya adalah kemampuan Date menembakkan panah, sesuai dengan resume Miss World Japan miliknya. Dia juga seorang poliglot, dapat berbicara enam bahasa (Inggris, Perancis, Jerman, Korea, Jepang dan Italia), bermain ski, berenang dan bermain koto, instrumen senar Jepang.

Mahasiswa hukum tahun keempat ini juga dikenal karena bakatnya dalam bernyanyi.

Selama sesi unjuk talenta Miss World 2018 yang diadakan pada 28 November di Tiongkok, Date mendapat tepuk tangan meriah dari para juri dan penonton. Mereka terkagum dengan penampilannya, "Vissi d'Arte", menyanyikan soprano dari peran opera dua babak "Tosca" karya Giacomo Puccini.

Adegan itu juga diposting sang ratu kecantikan Jepang 2018 itu di Facebook miliknya pada hari yang sama.

Berkat penampilannya itu, ia memenangkan tantangan itu sehingga memberinya kesempatan menuju perempat final.

Date akan memperebutkan posisi tersebut dengan wakil dari Filipina, Katarina Rodriguez, untuk mahkota Miss World 2018 pada 8 Desember.

Saksikan juga video berikut ini:

Ajang pemilihan Miss Universe kembali digelar. Sebanyak 92 perempuan cantik perwakilan dari negara-negara di dunia saling bersaing demi meraih mahkota ratu sejagad.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3801747/bisa-6-bahasa-dan-memanah-ratu-kecantikan-jepang-ini-ternyata-keturunan-samurai-legendaris

No comments:

Post a Comment