Pages

Sunday, January 6, 2019

Usai Dhaup Ageng, Jokowi Datangi Pernikahan di Jakarta dengan Pakaian Senada

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di hari Sabtu, 5 Januari 2019 ternyata menghadiri dua acara resepsi pernikahan dalam waktu hampir berdekatan. Seperti diketahui, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana hadir dalam pelaksanaan Dhaup Ageng sekitar pukul 11.00 WIB.

Prosesi ini berlangsung di Pura Pakualaman, Yogyakarta. Jokowi terlihat mengenakan jas biru, celana berwarna senada, kemeja putih, serta dasi merah.

Sedangkan sang istri, Iriana ympil anggun dalam balutan kebaya oranye, selendang batik lengkap dengan sanggul Jawa.  Jokowi diterima Paku Alam X yang berfoto dengan kedua mempelai, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Bimantoro dan Maya Lakshita Noorya.

Jokowi kemudian bersalaman dengan para tamu undangan. Sekitar 10 menit kemudian, Jokowi pulang disertai pengamanan presiden.

Kedatangan Jokowi yang begitu singkat ternyata berkaitan dengan resepsi pernikahan lainnya di Jakarta.  Ia ternyata menghadiri pernikahan dua atlet peraih emas Asian Games 2018 cabang pencak silat, Pipiet Kamelia dan Hanifan yang digelar di siang hari.

Resepsi diadakan di Gedung Sebaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Mungkin karena mengejar waktu yang sangat singkat, Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian yang sama dengan yang mereka kenakan di resepsi pernikahan Dhaup Ageng.

Jokowi mengenakan jas biru, celana berwarna senada, kemeja putih, serta dasi merah. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya oranye dan selendang batik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3864399/usai-dhaup-ageng-jokowi-datangi-pernikahan-di-jakarta-dengan-pakaian-senada

No comments:

Post a Comment