Pages

Monday, January 7, 2019

Wiranto: Jauhi Politik Identitas, Kampanye Bukan Ajang Adu Agama

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta agar semua pihak tidak menggunakan politik identitas saat berkampenye. Menurut dia, politik identitas dapat memecah belah persatuan Indonesia.

"Politik identitas itu sebetulnya mengingkari Bhinneka Tunggal Ika kita. Maka kita imbau agar kita jauhi politik identitas. Karena kampanye ini bukan mengadu suku, agama, status sosial," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Wiranto meminta para capres-cawapres ataupun caleg peserta Pemilu berkompetensi dengan politik santun. Dia juga mengajak seluruh partai politik turut menyukseskan Pemilu dengan berkampanye secara sehat.

"Tapi adu kompetensi, adu kualitas pemimpin ini, kompetensinya, track record-nya, rekam jejaknya itu disampaikan ke publik untuk publik memilih pantas enggak ini menjadi pemimpin ke depan nanti," terang dia.

Wiranto mengatakan, penyebaran berita palsu atau hoaks juga harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Dia menilai hoaks dapat mengacaukan opini publik.

"Tadi kalau kita bicarakan lebih rinci, masalah hoaks, harus kita selesaikan dengan cara-cara hukum dan tindakan yang tegas," ucap Wiranto.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3865130/wiranto-jauhi-politik-identitas-kampanye-bukan-ajang-adu-agama

No comments:

Post a Comment