Pages

Sunday, April 7, 2019

Ancaman Infeksi Jamur, Renggut Nyawa dalam 90 Hari

Liputan6.com, Amerika Serikat Pada Mei 2018, seorang kakek meninggal di Mount Sinai Hospital karena infeksi jamur misterius setelah menjalani operasi perut. Rupanya jenis infeksi jamur Candida auris yang merenggut nyawa kakek tersebut sangat mematikan.

"Infeksi jamur menyebar ke seluruh ruangan tempat pasien dikarantina. Semuanya positif, dari dinding, tempat tidur, pintu, tirai, telepon, wastafel, papan tulis, tiang, pompa,” jelas Direktur Mount Sinai Hospital Scott Lorin, dikutip dari Express, Minggu, (7/4/2019)

Bahkan kasur, pinggiran tempat tidur, lubang-lubang tabung, nuansa jendela, langit-langit, semua yang ada di ruangan positif terinfeksi jamur Candida auris.

Infeksi jamur misterius ini dapat membunuh orang dalam waktu 90 hari ini mulai menyebar ke negara-negara di seluruh dunia. Lebih dari 587 kasus infeksi jamur tersebut sudah terjadi di Amerika Serikat, menurut laporan Centers for Disease Control (CDC).

Wabah juga telah dilaporkan di unit neonatal Venezuela dan pusat kesehatan Inggris. CDC baru-baru ini menambahkan infeksi jamur Candida Auris ke daftar sebagai ancaman infeksi yang menyebabkan resisten antibiotik.

Hal tersebut ditemukan setelah penyelidikan wabah infeksi jamur Candida Auris di rumah sakit Kota New York. Di AS, sebagian besar kasus yang dikonfirmasi dalam rentang Februari 2018.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berdarah saat buang air besar, Mantan Ketum PPP Romahurmuziy akan lakukan pemeriksaan endoskopi pada Senin (8/4) depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3935708/ancaman-infeksi-jamur-renggut-nyawa-dalam-90-hari

No comments:

Post a Comment