Pages

Monday, May 6, 2019

Respon Cepat Polres Garut Amankan Pelaku Pungli di Lokasi Wisata

Penjagaan lokasi keamanan dari pungutan liar para brandalan di kawasan wisata, akan menjadi prioritas lembaganya, terlebih menjelang datangnya liburan panjang momen idul fitri tahun ini.

"Pengamanan wisata itu banyak efek dominonya, semakin aman maka bakal pengunjung yang datang, dan sebaliknya semakin tidak aman mereka enggan berwisata," kata dia.

Hasil pemeriksaan sementara, praktek parkir illegal yang dilakukan para tersangka murni premanisme, dan cukup meresahkan masyarakat. "Mereka sudah beroperasi dalam tiga tahun terakhir," ujarnya.

Akibat maraknya laporkan warga, Budi mengintruksikan seluruh anak buahnya agar para tersangka diproses secara hukum, sebagai bentuk pelajaran bagi mereka, agar tidak melakukan praktek serupa. "Biar ada efek jera agar tidak ada yang mengulanginya," kata dia.

Bahkan seiring mendekatinya momen lebaran Idul Fitri, lembaganya meminta agar masyarakat bersikap proatif untuk melaporkan setiap praktek illegal yang cukup meresahkan. "Laporkan saja, jangan takut untuk melaporkan," kata dia.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat kata dia, potensi wisata Garut cukup besar mulai laut, pegunungan hingga kawasan wisata kuliner dan belanja yang berada di pusat perkotaan Garut. "Makanya kita akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait," ujar dia.

Selain mengamankan objek vital wisata, Budi menambahkan, lembaganya mulai melakukan penataan rekayasa lalu lintas menjelang datangnya liburan panjang idul fitri, saat mudik nasional. "Yang jelas Garut Garut lintasan utama bagian selatan wilayah Jawa," kata dia.

Selain melengkapi fasilitas lalu lintas, lembaganya juga bakal menyiapkan sejumlah arus rekayasa lalu lintas untuk memberikan kemudahan bagi pemudik. "Ada jalur Leles-Tutugan yang bisa dilalui, juga Sigobing yang perbaikannya minta agar dikebut," kata dia.

Budi berharap, dengan pengamanan yang diberikan, seluruh masyarakat bisa melaksanakan perjalanan mudik dan liburan wisata yang menyenangkan.

"Pokonya jika ada indikasi pungutan liar laporkan saja, sebab ini jelas sangat merugikan masyarakat," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Taman Nasional yang dilingkupi tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, serta 26 pulau kecil lainnya ini memang memiliki keindahan yang tak ada duanya, mulai dari eksotika komodo, keindahan bawah laut, hingga pantai dengan pasirnya yan...

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3959131/respon-cepat-polres-garut-amankan-pelaku-pungli-di-lokasi-wisata

No comments:

Post a Comment