Pages

Tuesday, June 4, 2019

6 Tanda Kamu Kurang Makan Sayur, Salah Satunya Jadi Pelupa

Pelupa

Menjadi lupa bisa disebabkan salah satunya oleh bertambahnya usia. Selain itu, penyebab lainnya kamu menjadi cepat lupa karena kurangnya nutrisi. Nah, untuk meningkatkan daya ingat otak, kamu bisa mengonsumsi aneka sayuran seperti wortel, brokoli, jagung, dan tomat.

Kamu bisa menambahkan beberapa atau semua pilihan sayuran tersebut ke dalam menu makanan kamu setiap harinya. Hal ini dapat membantu menjaga kondisi otak kamu secara alami, agar tidak mudah lupa.

Sulit Mengendalikan Stress

Kondisi stress pada tubuh memang tidak dapat dihindari dalam kehidupan. Salah satu penyebab munculnya stress ternyata bisa dari konsumsi makanan yang dimana secara langsung mempengaruhi respon pada tubuh. Oleh karena itu, jika kamu tidak mengatur pola konsumsi makanan sehat dan mengatur stress, maka kamu akan mengalami peradangan pada tubuh kamu.

Ketika kondisi ini sudah muncul, maka kamu memerlukan makanan yang kaya akan senyawa antiinflamasi seperti asam lemak tak jenuh yang bisa didapatkan dari salmon dan tuna. Selain itu, antioksidan, polifenol, dan karotenoid yang bisa kamu dapatkan dari aneka sayuran hijau dan paprika berwarna cerah. Ini bisa membantu kamu menurunkan tingkat peradangan dalam tubuh dan meningkatkan mental.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3968957/6-tanda-kamu-kurang-makan-sayur-salah-satunya-jadi-pelupa

No comments:

Post a Comment