Pages

Monday, June 3, 2019

Nekat Potong Jalur Seperti Ini Saat Mudik Akan Ditilang?

Liputan6.com, Jakarta - Sistem One way diberlakukan di Tol Trans Jawa mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat demi mengurai kemacetan pada arus mudik tahun ini.

"Untuk arus mudik saat ini One Way ini diberlakukan mulai pukul 06.00 sampai dengan 21.00. Saat arus balik nanti waktunya akan berbeda dan belum kami tentukan," ujar Kabag Teknologi Informasi dan Komunikasi Korlantas Polri Kombes E. Zulpan usai pelepasan Mudik Balik Bareng Honda di Kantor AHM, Sunter, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Dalam pelaksanaannya, sistem One Way nampak efektif dalam mengurai kemacetan. Namun sayangnya cara baru ini dinodai oleh ulah sejumlah pengendara nakal yang nekat pindah jalur dengan cara menyebrangi jalur hijau yang berada di bagian tengah jalan tol.

Tentu saja aksi seperti ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya. Apakah perilaku menyimpang seperti ini akan ditindak polisi?

"Dalam operasi ini yang kami kedepankan adalah edukasi jadi tidak tindakan. Jadi kalau mereka salah, kami ingatkan atau beri teguran. Jadi tidak ada tindakan," tegas Zulpan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/ramadan/read/3981933/nekat-potong-jalur-seperti-ini-saat-mudik-akan-ditilang

No comments:

Post a Comment