Pages

Thursday, June 6, 2019

Pemeran Iron Man Ingin Bersihkan Lingkungan dengan Teknologi Nano

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Robert Downey Jr., aktor pemeran Iron Man di film-film Marvel ternyata memiliki ketertarikan yang cukup tinggi di dunia teknologi.

Uniknya, ketertarikan teknologi yang diusung Robert mirip dengan sosok Tony Stark, karakter yang diperankannya.

Hal itu diketahui beberapa waktu lalu dari laporan Variety. Dari laporan tersebut Robert mengumumkan telah membuka yayasan baru yang bergerak di bidang robotik dan teknologi nano.

Dikutip dari Engadget, Jumat (7/6/2019), yayasan yang diberi nama The Footprint Coalition itu akan bergerak di bidang lingkungan berbasis teknologi.

Jadi, yayasan ini akan menggunakan robotik dan teknologi nano untuk membersihkan Bumi dan menjamin kelangsungannya.

Peluncuran yayasan ini dilakukan Robert saat mengisi salah satu sesi di ajang MARS yang diselenggarakan Amazon. MARS sendiri merupakan kependekan dari Machine Learning, Automation, Robotics, and Space.

Menurut Robert, yayasan ini akan mulai beroperasi pada 2020. Meski tidak mengungkapkan secara detil, aktor berusia 54 tahun ini menyebut bahwa yayasan ini akan membersihkan Bumi dalam jangka panjang.

Keputusan Robert untuk membentuk yayasan yang bergerak di bidang lingkungan bukan kali pertama dilakukan oleh seorang aktor.

Selain Robert, beberapa aktor yang memiliki yayasan serupa adalah Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, dan Matt Damon.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3983998/pemeran-iron-man-ingin-bersihkan-lingkungan-dengan-teknologi-nano

No comments:

Post a Comment