Pages

Thursday, October 4, 2018

Polda Metro Periksa Amien Rais Terkait Ratna Sarumpaet Hari Ini

Ratna Sarumpaet, aktivis yang jadi sorotan gara-gara kasus hoaks, dijemput anggota kepolisian saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Pada Kamis malam, 4 Oktober 2014, ia hendak bertolak menuju Istanbul, Turki, untuk transit dan kemudian menuju ke Santiago, Chile. Ratna bertolak dengan pesawat milik maskapai Turkish Airlines.

Saat diwawancarai TvOne, Ratna mengaku menuju Chile adalah untuk menghadiri konferensi penulis wanita internasional.

"Saya ceritakan (kepada polisi) bahwa saya diberangkatkan oleh Pemda DKI," jelas Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet mengaku pada Kamis siang baru saja menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya. Namun, karena akan berangkat ke Santiago, Chile, dia minta pemeriksaan ditunda.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian menyampaikan, pihaknya menangkap Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta lantaran tidak ingin ada hambatan penanganan kasus lagi seperti perkara Rizieq Shihab.

"Kita tidak mau permasalahan seperti Habib Rizieq berulang, kabur ya kan," tutur Jerry saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018) malam.

Menurut dia, Ratna Sarumpaet sudah dipanggil menjadi saksi dalam penanganan kasus berita bohong alias hoaks. Hanya saja dia tidak hadir dan polisi menetapkannya sebagai tersangka usai pemeriksaan saksi lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prabowo Subianto coret nama Ratna Sarumpaet dari daftar tim pemenangannya di Pilpres 2019, lantaran hoaks soal penganiayaan yang menghebohkan beberapa hari terakhir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3659832/polda-metro-periksa-amien-rais-terkait-ratna-sarumpaet-hari-ini

No comments:

Post a Comment