Pages

Friday, December 7, 2018

Cerita Si Piton Kenang Gelar Juara Bareng Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta selangkah lagi bakal memastikan diri sebagai kampiun Liga 1 2018. Macan Kemayoran hanya perlu menang atas Mitra Kukar di laga pamungkas musim ini, Minggu (9/12/2018).

Jika berhasil juara, prestasi ini mengulangi keberhasilan di Liga Indonesia musim 2001. Ketika itu, Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah menang 3-2 atas PSM Makassar dalam partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bukan suatu kebetulan jika di musim ini, Persija juga bersaing dengan PSM untuk meraih juara. Bedanya, kedua tim tidak saling bertemu di final mengingat musim ini digelar dengan sistem satu wilayah.

Di setiap keberhasilan juara, selalu ada cerita yang tersimpan. Cerita kesuksesan Persija Jakarta terekam di dalam salah satu anggota tim saat itu, Budi Sudarsono.

"Waktu itu saya paling muda. Saya baru main dari PON (Pekan Olahraga Nasional), terus langsung main di Liga dua kali. Yang pertama di Surabaya, yang kedua di Persija," kata Budi saat dihubungi Liputan6.com.

Bagi Si Piton -julukan Budi Sudarsono- kesuksesan Persija tersebut sangat berkesan. Pasalnya, itu adalah gelar juara pertama yang diraih sejak bermain di Liga Indonesia.

Terlebih, Budi yang kala itu memakai nomor 13, bermain bersama nama-nama yang lebih senior di tim seperti Widodo Cahyono Putro, dan Nuralim. "Menurut saya pemainnya bagus semua. Pemain-pemain top, ada Widodo, Nuralim, dan Bambang Pamungkas," kata Budi.

Berita video nazar beberapa Jakmania bila Persija Jakarta menjadi juara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3801354/cerita-si-piton-kenang-gelar-juara-bareng-persija-jakarta

No comments:

Post a Comment