Pages

Sunday, April 7, 2019

Duet Allegri dan Juventus yang Tak Bisa Dihentikan di Serie A

(AP/Andrea Di Marco)

Tak hanya Juventus yang akan mencatatkan banyak rekor jika meraih Scudetto. Hal yang sama juga bisa terjadi pada Allegri yang bisa mencatatkan rekornya sendiri.

Pria berumur 51 tahun itu bisa menjadi pelatih pertama yang mampu meraih lima gelar Serie A berturut-turut. Walaupun, ia masih kalah dari torehan tujuh gelar yang sementara ini dipegang oleh Giovanni Trappatoni.

Allegri sendiri belum puas dengan pencapainnya. Ia bahkan berhasrat mengikuti jejak Sir Alex Ferguson. Pelatih legendaris asal Skotlandia melatih selama 26 tahun di klub yang sama (Manchester United) dan sukses besar.

Selain mampu memenangi 38 gelar bergengsi, Ferguson juga mampu menghasilkan para pemain bintang di Setan Merah. Catatan inilah yang ingin ditiru oleh Allegri.

(AP Photo / Luca Bruno)

"Pelatih sebuah klub adalah pelatih yang memberikan hasil yang nyata. Saya menganggap diri saya adalah seorang pelatih klub yang harus membawa pulang hasil yang nyata pada akhir musim, tidak hanya pada bidang olahraga tetapi juga dalam perkembangan para pemain," tutur Allegri.

"Ini adalah hasil nyata yang pada akhirnya mempengaruhi laporan keuangan klub. Saya harap saya memiliki peran seperti Ferguson karena itu berarti tetap di Juventus selama bertahun-tahun," katanya menambahkan.

Jadi, mampukah Allegri mewujudkan impiannya bersama Juventus? Kita tunggu saja.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Berita video Juventus menang 4-1 atas Udinese di Serie A 2018-2019 tetapi bukan karena peran Cristiano Ronaldo melainkan striker 19 tahun, Moise Bioty Kean.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3935765/duet-allegri-dan-juventus-yang-tak-bisa-dihentikan-di-serie-a

No comments:

Post a Comment