Pages

Sunday, April 7, 2019

Mau Dagangan Kamu Laris Manis? Begini Caranya!

Dalam menjalankan bisnis, mengetahui kondisi pasar sangatlah penting. Oleh karena itu, lakukan survei untuk memperoleh data akurat apa saja yang ingin Anda ketahui terkait dengan bisnis yang Anda jalankan.

Anda bisa melakukan survei secara daring (online). Dengan hal itu, Anda juga akan mudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Buatlah pertanyaan-pertanyaan mendukung yang Anda butuhkan terkait dengan jenis usaha Anda. Siapkan hadiah untuk pengisi peserta survei terpilih.

3. Bertanya Langsung Pada Pembeli tentang Kepuasan Membeli Produk

Mengungkapkan pertanyaan langsung pada pelanggan yang Anda jumpai akan sangat membantu memahami keinginan pelanggan. Ketika ada kesempatan untuk berinteraksi secara langsung, Anda bisa membuka percakapan yang mengarah pada tujuan Anda.

Keinginan sekaligus kebutuhan pelanggan bisa Anda ketahui dari pertanyaan yang dilontarkan. Sebagai contoh, jika kebetulan bisnis Anda seputar kopi, Anda bisa menanyakan kopi apa yang paling mereka suka.

Dengan begitu, Anda akan mengetahui produk apa yang menjadi best seller dan apa yang perlu ditingkatkan dari pilihan produk lainnya. Atau Anda bisa bertanya langsung pada teman dan kerabat yang menjadi pelanggan.

Katakan pada mereka untuk menyampaikan saran dan kritik yang membangun untuk usaha Anda. Sehingga Anda bisa mengetahui apa yang konsumen inginkan terhadap produk yang Anda pasarkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3934988/mau-dagangan-kamu-laris-manis-begini-caranya

No comments:

Post a Comment