Pages

Monday, May 6, 2019

6 Cerita Menarik Tersisa dari MotoGP Jerez 2019

Jakarta - MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019), menghasilkan Marc Marquez sebagai pemenang. Dia merebut gelar meski pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo merebut perhatian pada kualifikasi. 

Marquez membuktikan janjinya untuk bangkit setelah gagal mendulang poin pada balapan sebelumnya di MotoGP Austin akibat terjatuh. Padahal, saat itu Baby Alien sedang memimpin sendirian di depan. Bukan hanya poin yang melayang, Marquez juga kehilangan posisi puncak klasemen karena terlempar ke peringkat keempat. 

Tak heran, Marquez tampil di Jerez dengan menggebu-gebu. Selain misi membalas kesalahan, pembalap Spanyol itu juga tak mau kehilangan rekor yang dibanggakannya dalam dua hari beruntun. 

Sehari menjelang balapan, Marquez sudah kehilangan rekor sebagai pembalap termuda yang meraih pole di MotoGP. Perebut rekornya adalah Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu meraih pole dengan cara istimewa, pada seri keempatnya sejak terjun ke MotoGP pada musim ini. 

Quartararo memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang meraih pole pada usia 20 tahun 14 hari. Rekor tersebut sebelumnya dikuasai Marquez, yaitu 20 tahun 62 hari. Catatan spesial itu dibukukan Marquez saat merebut start terdepan pada kualifikasi MotoGP Austin 2013.

Sehari berselang, Quartararo punya kans membukukan rekor baru, yaitu menjadi pembalap termuda yang merengkuh kemenangan di ajang MotoGP. Rekor tersebut juga menjadi milik Marquez. 

Berkat tekad besar dipadu dengan skill prima, serta motor brilian, Marquez berhasil menggagalkan impian indah Quartararo. 

Apa saja momen-momen menarik yang mengiringi perhelatan MotoGP Jerez? Berikut Bola.com merangkumnya dari berbagai sumber: 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3959025/6-cerita-menarik-tersisa-dari-motogp-jerez-2019

No comments:

Post a Comment