Pages

Thursday, June 6, 2019

Sambut Arus Balik Lebaran 2019, Area Parkir Bandara Soetta Ditambah

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten menambah fasilitas area parkir. Kebijakan itu dikeluarkan untuk menyambut arus balik Lebaran Idul Fitri 2019.

Chief of Officer in Charge Bandara Soetta, Chairul mengatakan, penambahan area parkir itu dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya keluarga yang datang menjemput pemudik melalui bandara.

Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Bandara Soetta akibat kedatangan penumpang di waktu yang bersamaan.

"Area parkir sudah kita tambah demi kelancaran saat arus balik nanti. Jadi, tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput, sebab sudah tersedia semuanya," ujar Chairul dilansir Antara, Jumat (7/6/2019).

Sementara terkait pengamanan, Chairul menuturkan hingga saat ini masih ditetapkan siaga 1 pascapengumuman hasil Pemilu 2019. Sehingga, pengamanan di Bandara Soetta melibatkan unsur kepolisian dan TNI dengan total mencapai 3.000 personel gabungan.

Selain itu, Bandara Soetta juga memiliki 2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap tindakan kejahatan.

Kendati, penumpang tetap diminta waspada dalam menjaga barang bawaan saat arus balik lebaran sehingga selamat sampai tujuan. "Jika membutuhkan informasi, kita sudah siapkan petugas untuk membantu," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3984655/sambut-arus-balik-lebaran-2019-area-parkir-bandara-soetta-ditambah

No comments:

Post a Comment