Pages

Tuesday, June 4, 2019

Sosok Serda Woli Hamsan, Petembak Andalan TNI AD di Ajang Internasional

Saat menjalani pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata), Serda Woli Hamsan terlihat paling menonjol pada materi menembak di antara rekan-rekannya yang lain. Pada materi tersebut, ia kerap mendapat nilai terbaik.

Melihat bakat bagusnya, Serda Woli Hamsan mendapat rekomendasi dari Komandan Regu untuk mengikuti pembinaan petembak. Saat dirinya telah selesai mengikuti pendidikan kejuruan infanteri, Serda Woli Hamsan kemudian ditempatkan di salah satu batalion terbaik milik Kostrad, yakni Yonif Para Raider 328 Kostrad.

Di satuan inilah, bakatnya sebagai petembak sangat menonjol dan memikat para petinggi TNI. Berbekal kemampuannya menembak, Serda Woli Hamsan selalu dipilih mewakili batalionnya untuk mengikuti kejuaraan menembak.

Lomba pertama yang diikutinya adalah piala Kasad pada 2004 dan keluar sebagai Juara. Tak lama, nama Serda Woli Hamsan juga masuk menjadi kontingen Indonesia untuk berlaga di pentas internasional.

Saat itu, ia turun di ajang BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) pada 2008. Pada kejuaraan Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019 beberapa waktu lalu, Serda Woli Hamsan berhasil menyabet juara satu.

Sementara posisi kedua dan tiga, masing-masing diisi oleh Sertu Misran dan Kopda Arifin Setiadi. Hasil yang diperoleh, membuat TNI AD keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM tahun 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3963529/sosok-serda-woli-hamsan-petembak-andalan-tni-ad-di-ajang-internasional

No comments:

Post a Comment